MENU

Rabu, 03 April 2013

tugas tentang biaya

1. Apa yang dimaksud dengan biaya? dan sebutkan macam-macam biaya!

Biaya adalah pengorbanan sumber ekonomis yang diukur dalam satuan uang, yang telah terjadi, sedang terjadi atau yang kemungkinan terjadi untuk tujuan tertentu.


2. Jelaskan kurva biaya?

Kurva biaya adalah grafik yang menunjukkan kemungkinan produksi dua komoditas yang dihasilkan dengan menggunakan faktor produksi yang sama dan tetap. dalam kurva ini, konsep biaya peluang dapat diterapkan . misalnya, gambar dibawah ini untuk memproduksi 10 mentega (butter) lagi (dari A ke B), hanya 5 senapan (gun) yang menjadi biaya peluang. akan tetapi, bila ingin menghasilkan 10 mentega terakhir (dari C ke D), biaya peluangnya jauh lebih besar yaitu 50 senapan.




3.  Jelaskan mengapa konsep biaya perlu dipertimbangkan oleh semua organisasi perusahaan?

menurut saya karena dengan biaya kita bisa mengatur arus masuk dan arus keluar pendapatan dan pengeluaran dan bisa mengontrol alur ekonomi perusahaan atau organisasi .

4. Jelaskan bagaimana tindakan perusahaan jika tingkat penjualan sangat rendah tetapi perusahaan ingin tetap ada dipasar, konsep seperti apa yang perlu diterapkan perusahaan ?

jika suatu perusahaan mengalami tingkat penjualan yang rendah, sebaiknya perusahaan menggunakan biaya pemasaran . biaya pemasaran adalah biaya yang digunakan untuk melakukan pemasaran jadi saat tingkat penjualan suatu perusahaan rendah sebaiknya perusahaan melakukan pemasaran dengan baik.

5. coba anda buat pengkategorian biaya !


  • biaya administrasi dan umum 
biaya gaji pegawai, biaya pembantu, biaya aktiva tetap kantor,biaya telepon,air,listrik,pam,dll.

  • biaya penjualan 
biaya gaji dan komisi penjualan biaya pembantu untuk penjualan toko, biaya depresiasi angkutan penjualan, biaya yang berhubungan dengan penjualan ,










Tidak ada komentar:

Posting Komentar