MENU

Senin, 13 Februari 2012

Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina


Welcome to my blog  . . .

Apakabar semua ?
Pasti Baik-baik sajakan . . .

Hemm . .

Pagi-pagi saya terbangun akibat mimpi indah dan menyenangkan .. hehehe dan waktu saya bangun saya melihat ada koran KOMPAS Pada Hari Sabtu saya baca koran KOMPAS 4 Februari 2012 ada event

Kompetisi MuDA Creativity 5th Anniversary 2012 (NASIONAL) . 

Seterah baca koran tersebut saya berpkir untuk ikut berpartisipasi dalam acara Kompetisi MuDA Creativity 5th Anniversary 2012 . walaupun  saya masih newbie dan baru belajar menulis di blog saya coba untuk ikut dan menulis tulisan dengan tema " INVESTASIKAN ENERGYMU UNTUK BUMI " .
Kemudian saya berpikir ingin menulis apa ? masih bingung untuk bikin tulisan .. 
setelah makan dan minum pun lalu saya berpikir lagi untuk menulis . kemudian saya coba menulis dan memikirkan kalimat-kalimat yang bagus dan menarik untuk di tulis .. 
cekidot dan hasilnya saya menulis seperti di bawah inih : 

Seiring dengan berjalannya waktu hari demi hari berganti, bulan demi bulan pun berganti, dan tahun demi tahun pun terus berganti . sekarang keadaan bumi pun semakin hari semakin menghawatirkan .

Sekarang banyak terjadi Global Warming atau yang sering kita dengar dengan Istilah "Pemanasan Global". Pemanasan Global adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata di atmosfer , laut, dan daratan Bumi .
Pemanasan Global terjadi karena :

  • Akibat banyaknya penebangan hutan secara ilegal dan besar-besaran, 













  • Bisa terjadi juga akibat karena banyaknya polusi-polusi kendaraan dan polusi pabrik-pabrik . . . 










  • Kurangnya lahan penghijauan . . .


  • Efek rumah kaca . . .
Hemmm menurut saya singakat aja yaa akibat dari banyaknya gedung-gedung bertingakat dan banyaknya gedung-gedung berkaca menghasilkan matahari yang memancarkan sinarnya di pantul kan oleh kaca-kaca yang ada  sehingga menimbulkan efek pemanasan global . .



Untuk Itu kita harus menginvestasikan energy kita untuk memelihara kembali bumi kita agar bisa terjaga. kita bisa menginvestasikan energy kita yaitu dengan cara :
  • Menanam pohon serta menjaga dan memeliharanya dengan baik .
  • Membatasi penggunaan kendaraan agar tidak mengakibatkan terjadinya polusi yang semakin banyak .
  • Serta Menjaga dan melestarikan Lingkungan hutan ..

Ayoooooooooo

SEMANGAT UNTUK KAUM MUDA MARI KITA INVESTASIKAN ENERGY KITA UNTUK MENJAGA DAN MEMELIHARA BUMI KITA !!!!





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar